Video Eksklusif: Nutrisi Sehat untuk Kualitas Ketahanan Pangan Nasional

KABARKAMI. Melalui penelitian panjang selama kurang lebih 4 tahun, Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin (RS Pendidikan Unhas) berhasil melakukan inovasi pangan sebagai sumber nutrisi untuk kesehatan. Konsep nutrisi sehat yang dilakukan bertujuan untuk mengarahkan pengelolaan nutrisi ke arah yang benar dan mengembalikan konsepnya sebagai akar kesehatan. Nutrisi sangat besar peranannya untuk rumah sakit maka tujuan inovasinya adalah mengembalikan pemahaman orang bahwa nutrisi yang sehat memegang kunci kesehatan.

Salah satu keberhasilan penelitian pangan nutrisi RS Pendidikan Unhas adalah ketika mereka berhasil meyakinkan dunia internasional dengan hasil laboratorium pangan jenis beras yang mereka kembangkan. Semua hasil lab mendeteksi tingkat toksin dalam kandungan beras tercatat dibawah angka 0. Penelitian tersebut menyingkirkan 5700 peserta dari seluruh dunia dan menjadi contoh pangan sehat terbaik untuk saat ini.

Tim peneliti RS Pendidikan Unhas, Dr.dr. Idar Mappangara menyebutkan bahwa perbaikan nutrisi yang konsentrasinya lebih banyak porsi tindakan pencegahan. Selain itu untuk memastikan bahwa sumber makanan yang tepat adalah sumber kesehatan yang sebenarnya. Penelitian RS Pendidikan Unhas diharapkan menjadi barometer penerapan konsep perbaikan nutrisi. Ahli-ahli dan kaum intelektual di makassar saat ini mulai berkonsentrasi terhadap konsep nutrisi ini dan berkolaborasi dengan pertanian, peternakan, kesehatan untuk menghasilkan inovasi penemuan ini dengan dasar pemikiran pengolahan nutrisi yang benar, khususnya untuk pelayanan rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *