Inilah 10 Besar Kota Pariwisata Terbaik di Indonesia

KABARKAMi – Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 telah memilih 10 kota terbaik Indonesia dalam hal pariwisata. Ke-10 kota itu adalah Surabaya, Denpasar, Bandung, Semarang, Batam, Yogyakarta, Padang, Makassar, Balikpapan, dan Palembang.

Ajang penghargaan yang diadakan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI itu memberikan beberapa indikator terukur. Ukuran yang paling utama adalah kinerja usaha pariwisata, mulai dari akomodasi, kuliner, daya serap tenaga kerja, dan outcome. Disusul indeks pariwisata, dimensi pariwisata, dan penghargaan internasional yang diraih masing-masing kota.

Makassar sendiri berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang tersebut: kota pariwisata terbaik di Sulawesi Selatan dan masuk 10 besar kota terbaik nasional. Walikota Danny Poemanto sangat bangga dengan prestasi tersebut dan akan melakukan berbagai program untuk lebih meningkatkannya.

Sepuluh tahun belakangan Makassar memang sangat serius membenahi fasilitas pariwisatanya, mulai dari pembangunan hotel, perbaikan fasilitas kota, dan dukungan atas industri kreatif yang menunjang pariwisata.

Referensi: Tribunnews, GoodNewsFromIndonesia.

About fachrul khairuddin

View all posts by fachrul khairuddin →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *