Impelentasi Sosial HUT Polwan Polrestabes Makassar Menyentuh Warga Miskin Desa Lakkang

KABARKAMI. Melewati sunga Tallo yang konon dihuni buaya, Polisi wanita (Polwan) Polrestabes Makassar bersama rombongan Ibu Bhayangkari tetap bersemangat menyeberang sungai menuju desa Lakkang. Mereka menggunakan alat transpostasi tradisional yang disebut Pijara dan satu kapal kecil menuju desa wisata satu-satunya di Makassar di Kelurahan Lakkang Kec. Tallo, Senin (13/8/2018).

Berjumlah 20 orang dan turut serta didampingi oleh Kapolsek Tallo bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa mereka melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyambut hari jadi Polwan Indonesia ke-70.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Kabag Ren Akbp Hj. Suswati Mulking S.E.,M.M selaku senior Polwan di Polrestabes Makassar.

“Alhamdulillah kita diterima dengan baik oleh tripika dan seluruh tokoh masyarakat di pulau Lakkang”, kata Suswati.

Setiba di pulau Lakkang tampak Polwan langsung menuju ke rumah warga yang tidak mampu dan melakukan pemberian bantuan berupa sembako dan sejumlah uang.

“Kami memberikan bantuan kepada warga yang memang betul-betul kurang mampu”, ucap Suswati.

Polwan juga menyempatkan diri untuk mengajar anak-anak setempat mengaji. Selain mengajar juga memberikan santunan berupa uang kepada anak-anak tersebut.

“Ini merupakan wujud peduli dan dedikasi kami Polwan bagi masyarakat”, tuturnya.

Rencana bakti sosial oleh Polwan akan kembali dilakukan di tempat yang berbeda di kota Makassar.

“Rencana pada tanggal 15 dan 16 Agustus kita akan kembali melakukan bakti sosial di 11 Kecamatan di Makassar”, tutup Suswati. (Hms/Bs)

Sumber : polrestabesmakassar.com

, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *